HIDUP ADALAH PILIHAN....!!!!! Cara Memposting Artikel pada Blog ~ TAUFAN_syndRome87

Jumat, 31 Oktober 2014

Cara Memposting Artikel pada Blog

Cara Memposting Artikel pada Blog

Memiliki sebuah blog yang bisa anda kelola sendiri merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu luang yang anda miliki. Serta membuat daftar bacaan atau memposting sebuah post dalam blog juga merupakan sebuah keharusan yang mungkin tidak boleh dilupakan oleh para pemilik blog, khususnya untuk para pemula yang baru saja belajar blog, dimana semakin banyak postingan yang dibuat maka akan semakin kuat pula blog yang anda miliki. Postingan yang anda buat pada blog akan bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain karena dengan anda memposting artikel anda di blog maka secara tidak langsung anda telah berbagi informasi dengan para blogger lainnya. Bagi kalian yang belum mengetahui dan ingin tau cara untuk mempostingkan sebuah artikel ataupun karya tulis dalam blog yang anda miliki anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami bisikan. 

Berikut langkah-langkah bagaimana cara memposting artikel pada blogspot.

  1.  Buka browser anda.
  2.  Kemudian masukan alamat situs www.blogger.com
  3.  Setelah itu masukan alamat gmail yang anda miliki serta masukan juga passwornya, lalu klik tombol Masuk.
  4.  Muncullah tampilan antar muka pada halaman dashboard blogger. 
  5.  Klik tombol orange yang bergambar pensil
  6. Lalu akan muncul media yang disediakan untuk menulis sebuah artikel. untuk menulis sebuah artikel pada blog sama halnya dengan menulis artikel pada Microsoft Word Office dan memiliki fungsi yang sama seperti Ctrl+A, Ctrl+B. ataupun bila anda menulis terlebih dahulu didalam Microsoft Word Office untuk memindahkannya anda tinggal Block dan di copy ke dalam media penulisan yang ada pada blogger.
  7. Setelah selesai menulis artikel hal yang harus anda perhatikan adalah penulisan judul artikel/postingan dan klik tombol yang bertuliskan Publikasikan.
  8. Setelah anda klik tombol Publikasikan, maka akan muncul halaman yang akan menampilkan semua post yang telah anda buat baik yang sudah dipublikasikan maupun yang baru anda simpan di dalam draft.
  9. Jika sudah muncul halaman tersebut maka artikel yang kamu buat sudah berhasil di posting ataupun diterbitkan.
  10. Apabila anda ingin melihat artikel yang baru saja anda terbitkan, anda bisa langsung mengklik tombol Lihat. dan jika anda ingin mengedit atau merubah postingan yang telah di terbitkan anda bisa klik tombol edit lalu tombol hapus jika anda ingin menghapus artikelnya.

0 komentar:

Posting Komentar